BERTEMPAT DI MESJID AGUNG AL-UMARAINI JLN SYECH YUSUF KELURAHA BENTENG KAB.KEPULAUAN SELAYAR TELAH DILAKSANAKAN ACARA PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2016 DENGAN TEMA “IDENTITAS UMAT MUHAMMAD SAW”

BERTEMPAT DI MESJID AGUNG AL-UMARAINI JLN SYECH YUSUF KELURAHA BENTENG KAB.KEPULAUAN SELAYAR TELAH DILAKSANAKAN ACARA PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2016 DENGAN TEMA “IDENTITAS UMAT MUHAMMAD SAW”

Pada Senin tanggal 09 Mei 2016 Pukul 09.30 wita. Bertempat di Mesjid Agung Al-Umaraini jln Syech Yusuf Kel Benteng Kec Benteng Kab Kep.Selayar.Di adakan Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan Tema “Identitas Umat Muhammad SAW”.

Acara dihadiri oleh :
-M.Basli Ali (Bupati Kepulauan Selayar)
-Dr.H.Zainuddin SH.MH.(Wakil Bupati Kep.Selayar)
-Dr.Marjani Sultan (Sekda Kepulauan Selayar)
-Letkol Inf Djumator Ruben Sirompo (Dandim 1415/Kepulauan Selayar)
-Kompol H.Abd Rauf(Wakapolres Kepulauan Selayar)
-KH.Syei Ahmad S.E MM (Ketua Ikatan Fastabaqul Khairat Makassar)
-Haji Ali Gandong(pengusaha besar)
-Para Kepala SKPD Kab.Kep Selayar.
-Para Danramil,Perwira Dan Personil Kodim 1415/Kep.Selayar)
-Para Kapolsek,Perwira polisi dan anggota nya
-Serta -+ 1000 orang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat

Adapun Rangkaian kegiatan dapat dilaporkan sbb:
1.Pembukaan dengan Mengucapkan Basmala
2.Pembacaan Ayat Suci Al-quran
3.Laporan Ketua panitia oleh sekertaris dari Kementrian Agama
Sbb :
-Pembentukan panita pelaksana tentang pelaksanaan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.bekrja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,Kantor Kementrian Agama Serta PHBI Kab Kep.Selayar.
-Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dibawahan oleh Bapak Al ustadz Syai Achmad SE.MM.(Ketua Ikatan Fastabiqul Khairat Makassar)
-Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dengan Tema Identitas Umat Muhammad SAW.
-Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Tamu undangan berjumlah -+ 1000 orang yang dihadiri oleh para Kepala SKPD,Anggota Kodim,Anggota polres,serta segenap lapisan Masyarakat dan tokoh agama.

4.Sambutan serta ceramah Agama oleh Bapak Al ustadz Syai Ahmad S.E MM dapat dilaporkan Sbb:

-Ucapan Rasa Syukur Kepada Allah SWT dan Penghormatan kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh Peserta peringatan Isra mi’raj
-Peringatan Isra Mi’raj kita ambil hikmah dari ayat suci alquran dalam Surat Al Baqorah bahwa peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.didalam memerangi Islam menuju jalan kebenaran diyakini adanya dalam Al-qur’an.
-Nabi Muhammad SAW berjuang Membela Agama kita Agama Islam hanya semata mata mencari Ridho Allah SWT.
-Dengan Mengkaitkan Kondisi wilayah yang ada dikepulauan Selayar,kekayaan Alam melimpah yang dimiliki kita jaga dan pelihara agar kekayaan alam tidak punah salah satunya populasi binatang yang ada dilaut,keindahan terumbu karang dsb.

5.Adapun Sambutan M.Basli Ali(Bupati Kep Selayar) dapat dilaporkan Sbb:
-Ucapan Rasa Syukur Kepada Tuhan YME karena Dengan Rahmat serta Hidayah nya Sehingga kita dapat berkumpul dimasjid Agung Al-Umaraini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
– Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.merupakan perjuangan Nabi Muhammad yang sangat Mulia didalam memperjuangkan Agama Islam.
– selama -+ 2 bulan Masa kepemimpinan di kab.kepSelayar telah melakukan suatu pendekatan dengan orang ternama dan akan
-menjadikan selayar sebagai Pusat distribusi di indonesia timur
-Menjadikan Pelayanan terpadu
-Menjadikan Pelayanan ekonomi khusus
-Menjadikan Basis pertahanan nasional
Selain Itu kedepannya akan didirikan PlN dengan Harapan tidak akan lagi terjadi pemadaman listrik d kep.selayar.
-Memproritaskan warga yang ada dipulau jampea untuk didukung berupa alat pancing dan jaring ikan dalam bidang perikanan bagi nelayan.
-larangan agar tidak terpengaruh untuk mengonsumsi narkoba dan mengurangi/membatasi media internet bagi anak anak yang masih usia dibawa umur dgn tujuan agar tidak terpengaruh dalam perkembangan yang sifatnya negatif yang dapat merusak akhlak para generasi muda.

6.Doa

Pukul 11.15 Wita Kegiatan selesai dengan aman dan lancar