Aktivitas Penambangan Di Pantai Sumingi Selayar Minta Dihentikan

Aktivitas Penambangan Di Pantai Sumingi Selayar Minta Dihentikan

Selayar Jum’at 03 pebruari 2017. Unsur Tripika Kecamatan Buki dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Selayar terus melakukan operasi dan sosialisasi termasuk penegakan peraturan daerah dalam pengendalian penambangan liar tak berizin dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Seperti pada hari Jum’at (03/2)¬†bertempat di Aula Rapat Kantor Desa Mekar Indah Kec.Buki, dilakukan pertemuan bersama antara :

1. Denpak S. Pd (Camat Buki)
2 Mayor Inf M. Nasruddin, SE (Danramil 1415-04)
3. AKP Ramlan (Kapolsek Bontomanai)
4. AKP Zainuddin (Kapolsek Bontomatene)
5. AKP Musdar (Kasat Binmas Polres Selayar)
6 Saharaddin, SE (Satpol PP Kab. Selayar)
7.Penambang.

Press Release yang diterima dari Humas Satpol PP Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan bahwa rapat yang berlangsung di Kantor Desa Mekar Indah membahas tentang penambangan pasir yang dilakukan dipesisir pantai Sumingi,dimana pada kesimpulannya, Camat akan membuat rekomendasi hasil kesepakatan rapat yang akan diajukan kepada Bupati Kepulauan Selayar. Salah satu rekomendasi yang akan diajukan adalah pembentukan Tim Terpadu Kabupaten hingga ke tingkat Desa yang akan melakukan pengawasan dan pengendalian penambangan liar tidak berizin dan kerap beroperasi dipesisir pantai.

Kesepakatan lainnya dalam rapat adalah semua penambang dipesisir pantai Sumingi diminta untuk menghentikan aktifitasnya. Pasalnya, jika tidak ada pengendalian, maka dikhawatirkan akan berdampak pada kerusakan alam.

Terlebih kondisi lingkungan penambangan sudah berubah, ada material yang masih melimpah ada juga yang sudah sangat menyusut. Perlu dilakukan penyesuaian di masing-masing wilayah penambangan. Sehingga dampak penambangan berupa kerusakan lingkungan dapat dicegah.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*